Quick Login

Author Topic: Bagaimana Anda dapat melihat perusahaan mana yang menemukan Anda di Facebook  (Read 36 times)

wijayairwanto

  • Hero Member
  • *****
  • Posts: 1229
  • Karma: +0/-0
  • Selamat datang di Forum ArenaBetting - The best indonesian betting community
    • View Profile
Facebook baru saja menambahkan beberapa alat baru yang bermanfaat untuk mengingatkan Anda tentang ketidakberdayaan Anda sendiri. Langkah-langkah transparansi iklan baru ini menerangi peran dalam pemasaran Facebook di perusahaan lain yang mengumpulkan dan berbagi informasi Anda. Facebook mengumumkan dua fitur ini dalam posting blog Kamis oleh manajer produk Sreethu Thulasi. Keduanya dapat memberikan konteks yang berharga tentang bagaimana perusahaan menemukan Anda di jejaring sosial melalui apa yang Facebook sebut sebagai Audiens Ubahsuaian, tetapi keduanya dapat dengan mudah diabaikan.

Pada iklan dari HP, ini mengungkapkan penjelasan yang sangat jelas tentang rantai transaksi yang mengarah pada tampilan iklan. Pertama, sebuah perusahaan pemasaran bernama LiveRamp mengunggah daftar kontak acak yang kemudian dibandingkan Facebook dengan catatannya sendiri untuk menemukan pengguna yang tumpang tindih - tanpa memberi tahu perusahaan mana orang yang cocok secara khusus. (Saya telah mengkonfirmasi hal itu dalam eksperimen saya sendiri dengan iklan Facebook.) Kemudian HP mengirim iklan ke Pemirsa Khusus ini.

Iklan kedua untuk konferensi teknologi Ascent di New York kurang membantu, hanya mengatakan bahwa acara tersebut “ingin menjangkau orang-orang yang mungkin mirip dengan pelanggan mereka.” Karena saya berbicara pada konferensi tersebut, iklan itu juga membuang-buang uang. Perusahaan yang dideskripsikan sebagai "Siapa yang mengunggah daftar dengan info Anda dan mengiklankannya" (artinya dalam tujuh hari terakhir) tidak boleh menjadi misteri sebanyak itu. Dalam kasus saya, mereka termasuk toko furnitur HBO, Crate dan Barrel milik HBO, bank yang memegang hipotek di rumah kami, dan perusahaan sepatu Ecco. Mousing di sudut kanan atas setiap pengiklan yang terdaftar akan mengungkapkan "x" Anda dapat mengklik atau mengetuk untuk menyembunyikan iklan mereka.

Tetapi perusahaan-perusahaan yang terdaftar di bawah judul berjudul "Siapa yang telah mengunggah dan membagikan daftar dengan info Anda" mungkin hampir tidak dapat dikenali. Bagi saya, mereka menyertakan pialang data seperti Oracle Data Cloud, LiveRamp, BrandBastion, dan Target Marketing Digital - Saya tidak dapat menarik kembali transaksi langsung dengan mereka. Klik atau ketuk “Lihat detail” di bawah setiap daftar perusahaan untuk melihat deskripsi singkat tentang mereka, termasuk tautan “Opsi privasi” untuk menyisih dari penargetan mereka - plus daftar pengiklan yang menggunakannya untuk mengirimkan iklan kepada Anda dalam 90 terakhir hari. Ini merupakan tampilan yang menarik di dalam mesin pemasaran yang secara tradisional disegel dari inspeksi luar, hingga kebingungan baik pengguna Facebook dan anggota parlemen.