Quick Login

Author Topic: Pertumbuhan bisnis Elon Musk yang akan membawa bisnis Anda ke orbit  (Read 82 times)

PamanGoogle

  • Hero Member
  • *****
  • Posts: 1273
  • Karma: +0/-0
    • View Profile
Tentu saja, Anda melihat berita baru-baru ini bahwa Elon Musk dan perusahaan SpaceX-nya meluncurkan roket Falcon Heavy ke luar angkasa dan berhasil membawanya kembali ke bumi. Sangat menakjubkan Tapi tentu saja, itu bukan bagian yang membuat berita dan berita utama.

Bagian yang kita semua ingat adalah bahwa, sebagai bagian dari peluncuran, SpaceX meluncurkan roadster Tesla ceri merah ke orbit.

Dari sudut pandang publisitas, ini adalah dua-fer. SpaceX tidak hanya mendapat banyak buzz tambahan untuk peluncuran dan bisnis, tapi untuk Musk dan Tesla, gambar roadster merah yang "didorong" oleh Starman ke tempat yang dalam adalah jenis publisitas, seperti kata mereka, Anda tidak bisa. membeli.

LEBIH: halaman kolom Steve Strauss

Faktor keren 10.

Yang menarik untuk dicatat adalah bahwa ini bukan pertama kalinya Elon Musk menggunakan apa yang biasa disebut "aksi publisitas" untuk menanamkan bayangan / ide ke dalam kesadaran kolektif kita. Pada tahun 2013, Musk menjatuhkan gagasan "Hyperloop" kepada kami - sebuah terowongan ultra cepat yang akan mengangkut orang dari L.A ke San Francisco dalam setengah jam (sebuah perjalanan yang memakan waktu enam jam dengan mobil). Meski belum begitu dekat, rencana berani tersebut tentu saja membantu citra dirinya sebagai visioner transportasi.

Datang dengan sudut publisitas yang unik adalah sesuatu yang bisa dilakukan oleh setiap dari kita. Lagi pula, jika bekerja untuk anak laki-laki besar itu mungkin bisa bekerja untuk kita juga.

Sekarang, tentu saja, kita sebagai pengusaha kecil tidak memiliki sumber daya untuk meluncurkan mobil ke luar angkasa atau mendapatkan sejuta hits YouTube, tapi itu sebenarnya tidak masalah. Yang penting adalah ide dibalik pertumbuhan hack ini - bahwa dengan melakukan sesuatu yang unik dan berbeda, Anda bisa membantu bisnis Anda diperhatikan di atas hiruk pikuk.


Tidak, tidak perlu acara publisitas BESAR agar bisa sukses. Trik sebenarnya adalah datang dengan sebuah gagasan yang unik dan berbeda dan patut diperhatikan.

► Ayah saya, master marketer yang luar biasa, pernah membawa seekor gajah ke sebuah penjualan trotoar yang dia alami di salah satu toplesnya. Kabar baiknya adalah bahwa hewan raksasa melakukan apa yang seharusnya dilakukan, mengumpulkan satu ton buzz untuk penjualan tersebut. (Kabar buruknya adalah bahwa hewan raksasa itu melakukan aktivitas binatang buas, dan katakan saja, banyak karpet hancur pada hari itu.)

► Pernah punya klien yang memiliki toko roti. Satu tahun kami memutuskan bahwa dia harus mengikuti kontes untuk menemukan "roti pisang terbaik di kota." Sangat sukses sehingga kontes roti pisangnya telah menjadi acara tahunan yang dicintai, dan setiap tahun dia mendapatkan banyak publisitas gratis sebagai hasilnya. .

► Kembali di tahun 90-an, sebelum pahlawan super marah, DC Comics sedang berjuang. Untuk mengatasi penjualan yang melorot, perusahaan tersebut mengumumkan bahwa mereka akan menerbitkan komik berjudul "The Death of Superman." Lebih cepat dari pada peluru yang melaju kencang, lebih kuat daripada sebuah lokomotif, penjualan melonjak.