Quick Login

Author Topic: Makanan yang Wajib Dikonsumsi Pemain Futsal  (Read 92 times)

kura-kura ninja

  • Hero Member
  • *****
  • Posts: 1226
  • Karma: +0/-0
    • View Profile
Makanan yang Wajib Dikonsumsi Pemain Futsal
« on: January 13, 2018, 01:57:52 AM »
Mungkin untuk saat ini pun semakin bertambah para pecinta olahraga futsal atau dalam bahasa inggrisnya di sebut dengan indoor soccer yang di anggap merupakan salah satu cabang olahraga yang memang akan sangatlah menguras banyak energi yang harus di keluarkan bagi para pemainnya.

Akan tetapi, belum banyak orang yang mengetahui jika para pemain futsal pun harus mengonsumsi beberapa makanan yang wajib mereka masukan ke dalam tubuh agar kesehatan tubuh mereka tetaplah terjaga dan juga kebugaraan tubuh mereka akan tetap stabil ketika menjalani rutinitas bermain futsal di keesokan harinya.

Berikut ini ada berbagai jenis nutrisi yang wajib mereka konsumsi bagi pecinta olahraga futsal.

- Kabohidrat
Karbohidrat ada;lah salah satu senyawa organik yang memang terdiri dari beberapa unsur lainnya seperti karbon, hidrogen dan juga oksigen yang memang sangatlah di butuhkan oleh tubuh anda ketika anda sering melakukan gerakan dan juga aktivitas yang sangalah menguras tenaga anda, meskipun di anggap menjadi bagian penting, akan tetapi, para pemain futsal lainnya harus mewajibkan untuk mengonsumsinya tidak berlebihan.

Berbagai jenis makanan-makanan yang banyak mengandung karbohidrat dalam jumlah yang cukup tinggi seperti nasi, putih telur, biji-bijian, jeruk, semangka, ubi jalar, pisang, roti dan juga susu.

- Protein
Tubuh kita akan membutuhkan masukan berbagai jenis nutrisi yang cukup penting bagi tubuh kita seperti halnya dengan protein yang memiliki fungsi untuk membangun dan juga memperbaiki jaringan otot-otot di bagian tertentu, asam amino yang terkandung dalam protein tersebut poun memang sangatlah di butuhkan oleh tubuh anda dalam jumlah yang cukup besar karena itupun akan meningkatakan kesehatan dalam tubuh anda.

Makanan yang banyak mengandung protein tinggi pun banyak terdapat pada sayur-sayuran, daging, telur, susu, ikan laut, ayam tanpa kulit, tahu, kepiting, apel, manggis, kurma, jagung manis, pisang dan juga sebagainya.

- Vitamin D
Dalam tubuh kita pun sangatlah di butuhkan masukan vitamin D yang memang cukup baik untuk fungsi yang akan mengoptimalkan kinerja otot dan akan membuat tulang anda akan semakin kuat, selain akan memberikan kekuatan terhadap tulang dan juga otot anda, vitamin D pun memang memiliki fungsi lainnya seperti imum sistem dalam tubuh anda yang akan semakin meningkat.

Dalam vitamin D pun anda bisa jumpai terhadap berbagai jenis makan-makanan lainnya seperti minyak hati ikan cod, tuna, salmon, caviar, susu, keju chedar dan juga telur.