Quick Login

Author Topic: Menghitung Kalori Apakah Penting? | 1  (Read 37 times)

miepangsit

  • Hero Member
  • *****
  • Posts: 972
  • Karma: +0/-0
  • Selamat datang di Forum ArenaBetting - The best indonesian betting community
    • View Profile
Menghitung Kalori Apakah Penting? | 1
« on: February 02, 2018, 02:01:58 AM »
Menghitung kalori telah menjadi strategi makanan selama beberapa dekade, namun apakah itu benar-benar membantu?Makan sehat dan mempertahankan berat badan ideal adalah bagian kehidupan bagi banyak orang, dan ada banyak tip yang bisa Anda jalani. Menghitung kalori adalah salah satu strategi terkenal bagi banyak orang - lagi pula, jika Anda mengkonsumsi lebih sedikit kalori daripada yang Anda bakar, Anda harus menurunkan berat badan, bukan? Bagaimanapun, Centers for Disease Control memiliki keseluruhan halaman tentang topik ini. Nah, meskipun ini merupakan prinsip dasar penurunan berat badan dan makan sehat di A.S. selama beberapa dekade, ada beberapa penelitian terbaru yang menunjukkan bahwa ini mungkin bukan cara terbaik untuk melakukannya. Berikut adalah pro dan kontra penghitungan kalori dengan beberapa ahli yang memiliki pengalaman dan pengetahuan di pihak mereka.

Kalori hanya merupakan bagian dari cerita gizi
Meskipun tidak masuk akal bahwa defisit kalori dapat menyebabkan penurunan berat badan, unit pengukuran kecil ini bukan keseluruhan cerita menurut Dr. Paul Sacher, ahli diet dan kepala penelitian kepala pelangsingan dan Pelangsing Dunia.

"Siapa pun yang telah menjalani diet tradisional atau menghitung kalori akan tahu betapa menyedihkannya perasaan lapar dan kekurangan dapat membuat Anda, dan bahkan seseorang dengan kemauan yang kuat sepertinya tidak dapat mempertahankan jenis rencana ini untuk waktu yang lama," dia jelaskan.


Alih-alih mengandalkan matematika dasar dan melihat kandungan kalori dari makanan yang Anda makan, penting untuk melihat faktor lain dalam makanan itu sendiri. "Alih-alih menghitung kalori, melihat makanan melalui kacamata kepadatan energi (kalori per gram dalam makanan) dan rasa kenyang (bagaimana mengisi makanan) akan memungkinkan orang untuk makan daftar panjang makanan sehari-hari yang rendah kalori dan sangat memuaskan dengan bebas tanpa menimbang, mengukur atau menghitung, "katanya.

Dengan kata lain, makanan yang lebih memuaskan, semakin besar kemungkinannya membuat Anda kenyang untuk jangka waktu yang lebih lama, yang menghasilkan kemenangan besar - Anda tidak perlu menghitung jumlah setiap gigitan yang melewati bibir Anda, dan Anda bisa menurunkan berat badan tanpa merasa seperti Anda akan mati kelaparan. Sacher mencatat bahwa makanan yang lebih memuaskan mencakup barang-barang seperti biji-bijian, pasta, ikan, daging tanpa lemak, telur, buah, sayuran dan kentang.